Selasa, 13 Januari 2015

Penyakit Lambung dan Obat Herbal

Penyakit lambung kini melanda siapa saja tanpa mengenal usia, kebanyakan orang tua dan remaja bahkan anak-anak tidak luput dari penyakit ini.

Radang lambung atau tukak lambung atau dalam bahasa medis disebut gastritis atau dispepsia merupakan gangguan suatu penyakit yang menyerang salah satu organ pencernaan yang sangat vital bagi tubuh yakni lambung.



"Memang tidak mudah mendeteksi penyakit dengan sindrom dispepsi karena, entah sumbernya intra atau ekstra luminer, cetusannya banyak yang sama," tutur dr. H. Chudahman Manan, DSPD, konsultan gastroentero serta patologi saluran cerna dan hati dari FKUI-RSCM, Jakarta. Namun dengan bantuan peralatan yang semakin canggih kini diagnosis bisa lebih tepat.

Memang ada sebagian orang yang dinding lambungnya mudah terkikis, ada pula yang tahan gempuran. Apa sebabnya, masih misteri. Diduga karena faktor bawaan, pola makan yang salah, atau menahan tekanan batin yang berat.

Berikut ada beberapa obat herbal yang kiranya dapat membantu penderita lambung:

1. Pinang Muda (Areca catechu)


2. Inang kunyit (Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val.)

  

3. Daun kedondong pagar yang muda (Spondias dulcis Forst.)


4. Daun pacar (Lawsonia inermis L.)

Caranya :
ambil 3 biji pinang muda, inang kunyit, 5 lembar daun kedondong pagar yang muda dan 10 lembar daun pacar. Kupas dan bersihkan semua, ditambah sedikit air, lalu ditumbuk atau diblender, kemudian diminum selama 2 kali sehari (pagi dan sore).

Insya Allah sakit lambung yang anda derita selama ini akan sembuh, tapi ingat kunci kesembuhan segala penyakit di dunia ini adalah berdoa dan pantang terhadap makanan yang membahayakan terhadap penyakit itu sendiri (penulis sudah membuktikannya).
semoga bermanfaat!!!!!!!!!


0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net