Rabu, 03 September 2014

Contoh Skripsi Manajemen

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP VOLUME PERMINTAAN PRODUK SOUVENIR (STUDI KASUS PADA PENGRAJIN SOUVENIR DI )
BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang Masalah
Kesuksesan dalam pemasaran akan mendapatkan keuntungan bagi setiap bidang usaha, termasuk usaha kerajinan untuk meningkatkan hasil penjualan. Maka setiap bidang usaha kerajinan perlu memperluas pemasarannya sehingga usahanya semakin menguntungkan dan semakin besar. Perkembangan ini mengakibatkan tumbuhnya pengrajin-pengrajin dengan produk sejenis, sehingga akan meningkatkan persaingan dalam merebutkan pasar, untuk itu para pengrajin perlu satu cara atau strategi yang tepat, agar dapat tercapai suatu penjualan. Di dalam persaingan bisnis sangat penting penetapan strategi pemasaran untuk produknya.
Para pengrajin yang jenis produknya sama saling mengungguli dan saling mengembangkan hasil produknya dengan harapan dapat menguasai pasar konsumen. Memperhatikan kondisi yang kompetitif ini berarti kesempatan atau terobosan untuk menembus pasar yang semakin luas, maka dari itu setiap produk baru dituntut untuk dapat menciptakan ide atau konsep pemasaran berupa strategi pemasaran yang tepat guna mendapatkan tempat dalam pasar konsumen yang ada.
Pemasaran merupakan fungsi utama keberhasilan para pengrajin dalam memperoleh pendapatan dari laba dalam penjualan dari produknya, sehingga dapat dikatakan bahwa kelangsungan hidup para pengrajin tergantung pada kebijakan strategi pemasaran yang ditetapkan oleh para pengrajin itu sendiri. Selain kebijakan strategi pemasaran, sumber daya yang dimiliki dikerahkan untuk dapat mencapai sasaran atau target yang ditentukan oleh manajemen setelah pangsa pasar didapat.
Pengembangan produk yang bervariasi dengan jaminan mutu kualitasnya, akan membuat harapan terhadap minat konsumen untuk mengkonsumsinya dalam usaha memenuhi kebutuhan hidup dari para konsumen. Ketertarikan konsumen terhadap produk yang bervariasi akan sangat mempengaruhi volume penjualan.
Dengan menetapkan harga yang tepat maka akan dapat minat dari konsumen untuk membeli produk tersebut. Harga yang tepat adalah harga yang terjangkau oleh kemampuan membeli konsumen terhadap produk tersebut sesuai dengan ukuran kualitas produk tersebut.
Disamping itu, pemasaran berfungsi untuk mendekatkan jarak antara produsen dan konsumen. Dengan memproduksi barang dan jasa, pengrajin berusaha untuk meningkatkan penjualan dengan cara dan strategi yang tepat. Untuk merebut pelanggan sebanyak mungkin, setiap pengrajin memiliki cara dan strategi yang berbeda.
Bertitik tolak dari pernyataan tersebut di atas maka penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian tentang “Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Volume Permintaan Produk Souvenir (Studi Kasus pada Pengrajin Souvenir di )”.

1.1  Rumusan Masalah
Berdasarkan uraian latar belakang di atas, maka permasalahan yang akan diteliti yaitu “bagaimana pengaruh strategi pemasaran terhadap volume permintaan produk Souvenir (Studi Kasus pada Pengrajin Souvenir di)?”.

1.2  Tujuan Penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap volume permintaan produk Souvenir (Studi Kasus pada Pengrajin Souvenir di ).

1.3  Manfaat Penelitian
a.       Bagi pengrajin souvenir di Kota A
Penelitian ini diharapkan akan menghasilkan informasi yang bermanfaat sebagai masukan dan pertimbangan untuk mendisiplinkan strategi pemasaran bagi pengrajin kasab dalam penjualan produk sehari-hari.
b.      Bagi Penulis
Penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan penulis tentang pentingnya strategi pemasaran.

KAMI AKAN MEMBANTU ANDA UNTUK KELANJUTAN BAB BERIKUTNYA (LENGKAP DALAM BENTUK Ms.WORD), ANDA DAPAT MENGHUBUNGI NO.HP. 082367998444, EMAIL yuswardist@yahoo.com

0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net