Sabtu, 06 September 2014

Contoh Skripsi Manajemen

PENGARUH CITA RASA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM PENYET X DI KOTA Y
BAB I
PENDAHULUAN


1.1    Latar Belakang Masalah
Keberhasilan dan kegagalan suatu perusahaan merupakan kenyataan yang dapat dialami oleh suatu usaha. Dunia usaha berisi dengan persaingan, peluang, tantangan, kegairahan maupun kelesuan yang dapat menyebabkan naik turunnya suatu usaha. Oleh karena itu, sudah seharusnyalah seorang usahawan jeli dalam melihat suatu peluang dan memanfaatkannya, karena dunia usaha yang penuh tantangan dan kegairahan tidak selalu akan berakhir dengan membawa suatu kesuksesan. Dalam era globalisasi ini, persaingan tidak hanya terbatas secara lokal (daerah tertentu) dan nasional saja, namun sudah secara global, hal ini mengakibatkan semakin banyak variabel-variabel yang dapat mempengaruhi keberhasilan suatu bisnis.
Usaha kuliner yang sudah banyak terdapat di Indonesia adalah restoran atau rumah makan. Rumah makan yang terdapat di Indonesia menawarkan berbagai variasi masakan, baik masakan khas Indonesia maupun luar negeri. Dalam melancarkan usaha rumah makan maka pelaku usaha tersebut harus mengoptimalkan pelayanan, cita rasa pada setiap makanan dan kenyamanan, hal ini menjadi salah satu faktor utama penentu keberhasilan usaha dalam bidang makanan.

Pelayanan harus diperhatikan secara sungguh-sungguh, situasi dan suasana yang mendukung, pelayanan yang cepat dan ramah serta mengutamakan pembelian atau pelanggan. Setelah mendapat pelayanan yang baik maka konsumen membutuhkan atmosfer kenyamanan dimana merupakan efek emosional dan estetika secara keseluruhan yang dapat dibuat oleh fasilitas fisikal atau pengalaman semua indera konsumen yang diciptakan oleh toko. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan rangsangan yang menarik terhadap kelima panca indera konsumen.
Menu makanan yang tersedia kadang kala tidak mempunyai bentuk yang menarik meskipun kandungan gizinya tinggi, dengan arti lain kualitas dari suatu produk makanan sangat ditentukan oleh tingkat kesukaan kosumen terhadap makanan tersebut. Umumnya pengolahan makanan selalu berusaha untuk menghasilkan produk yang berkualitas baik. Kualitas makanan adalah keseluruhan sifat-sifat dari makanan tersebut yang berpengaruh terhadap konsumen (Wahidah, 2010).
Betapa pentingnya faktor cita rasa dan pelayanan untuk memotivasi dan mendorong konsumen dalam keputusan pembelian ayam penyet X di kota Y, maka penulis mencoba tertarik untuk mengadakan penelitian tentang “Pengaruh Cita Rasa dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Penyet X di Kota Y”.

1.2    Rumusan Masalah
Berdasarkan uraian latar belakang di atas, maka permasalahan yang akan diteliti yaitu : “Apakah cita rasa dan pelayanan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian ayam penyet X di Kota Y?”

1.3    Tujuan Penelitian
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh cita rasa dan pelayanan terhadap keputusan pembelian ayam penyet X di Kota Y.

1.4    Kegunaan Penelitian
Kegunaan penelitian ini adalah :
a.       Memberikan masukan dan bahan kajian pemilik dalam rangka merumuskan arah dan kebijakan yang berkaitan dengan peningkatan cita rasa dan pelayanan di masa yang akan datang.
b.      Menambah wawasan dan pola pikir penulis yang berkaitan dengan cita rasa dan pelayanan terhadap keputusan pembelian.
c.       Mengimplementasikan pengetahuan metode penelitian dalam praktek penulisan karya ilmiah.
KAMI AKAN MEMBANTU ANDA UNTUK KELANJUTAN BAB BERIKUTNYA (LENGKAP DALAM BENTUK Ms.WORD), ANDA DAPAT MENGHUBUNGI NO.HP. 082367998444, EMAIL yuswardist@yahoo.com



0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net